Cara Mengusir Nyamuk Dengan Sereh



Untuk kesempatan kali ini, om chiphe ingin membagikan sebuah tips untuk mengusir nyamuk. Cara mengusir nyamuk ini menggunakan bantuan dari tumbuhan alami, jadi teman-teman tidak perlu khawatir tentang efek samping yang ditimbulkan. Oke langsung saja, cara mengusir nyamuk menggunakan sereh.

Di desa, sereh banyak ditemukan di pekarangan rumah. Sereh berguna sebagai bumbu masakan, selain itu sereh juga berguna untuk mengusir nyamuk dirumah kita. Berikut ini caranya :

1. Ambilah beberapa batang daun sereh

2. Potong batang sereh menjadi tipis tipis

3. Masukkan potongan tersebut ke wadah

4. Terkahir letakkan wadah yang berisi potongan sereh tersebut di bawah tempat tidur atau di tempat yang banyak nyamuk nya

5. InsyaAllah nyamuk akan pergi, dan ruangan menjadi segar beraroma sereh. Sereh tahan berbulan-bulan, semakin kering semakin bagus.

Tambahan:
Untuk membersihkan sudut-sudut rumah yang sekiranya digunakan untuk tempat bersembunyi nyamuk, bisa kita lakukan dengan cara mengepel lantai atau menyemprotkan air dengan campuran minyak sereh.

Minyak sereh ada di jual di apotik

Nb:
Mohon maaf, untuk keampuhan tips ini belum om chiphe coba, karena kosan om chiphe alhamdulillah sedikit nyamuk nya. Jadi nanti yang cobain tips ini adalah mba reza. 
Jika teman-teman sudah mencoba nya, dan berhasil, mohon coment dibawah ya, nanti akan om chiphe tampilkan di blog ini, 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengusir Nyamuk Dengan Sereh"